Selasa, 06 April 2010

Fullmetal Alchemist

Akhirnya setelah kebingungan mau posting apa, terbesitlah sebuah ide untuk ngobrolin manga Fullmetal Alchemist. Manga ini terbit pertama kali di Jepang pada tahun 2002, terus diterbitkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2007 oleh Pt.Elex Media Komputindo(bedanya lima tahun oy, jangan-jangan manganya di Jepang sudah tamat, di Indonesia baru terbit, hikssss).Pengarangnya adalah Hiromu Arakawa yang biasanya menampakkan dirinya dengan icon sapi berkacamata.

Jadi cerita manga bermulai ketika Edward dan adiknya Alphonse kehilangan ibu mereka, Trisha. Trisha meninggal karena sakit.Sedangkan ayah mereka telah menghilang dengan sengaja tak diketahui rimbanya. Anggota keluarga lain yang mereka punya hanyalah nenek Pinnako Rockbell dan cucunya, Winry Rockbell. Nenek Pinnako adalah seorang mekanik automail dan temannya ayah mereka. Walaupun begitu nenek Pinnako telah mengganggap ed dan al sebagai cucu mereka sendiri.

Ed dan al telah bisa menguasai alchemy diusia yang sangat muda. Mereka belajar alchemy secara otodidak dari buku alchemy yang ditinggalkan ayah mereka. Hmmm hubungan mereka dengan ayahnya bisa dibilang g akrab. Soalnya ayah mereka ninggalin mereka untuk tujuan yang rahasia. Semenjak ditinggal ayahnya, ibunya jatuh
sakit, dan mendapat panggilan bertemu dengan yang maha kuasa. Semenjak itulah mereka merencanakan untuk menghidupkan ibu mereka lagi. Mereka hanya ingin melihat senyumnya.

35 liter air, 20 kg karbon, 4 liter amonia, 1.5 kg kapur, 800 gr fosfor, 250 gr garam, 100 gr asam nitrat, 80 gr sulfur, 7.5 kg fluorine, 5 gr besi, 3 gr silikon, dan sejumlah kecil campuran 15 unsur lainnya. Itulah kalkulasi komponen-komponen untuk membentuk satu tubuh manusia dewasa. lalu, apakah transmutasi manusia itu berhasil??

Tentu saja tidak!!

Pahlawan yang terbang terlalu dekat dengan matahari hingga sayapnya yang terbuat dari lilin itu leleh dan diapun jatuh ke bumi...

Sebagai ongkos masuk, ed kehilangan lengan kirinya. Ia diperlihatkan dengan kebenaran, ia merasa teori penciptaan manusianya tidak ada yang salah, hanya kurang sempurna, tapi karena keterbatasan ongkos masuk, maka ed dikeluarkan dari pintu kebenaran. Dan setelah ia keluar, ia baru sadar kalau tubuh Al telah diambil sebagai ongkos masuk untuk membuka pintu kebenaran. Ed tidak ingin kehilangan adiknya, adik satu-satunya. Dan dengan sisa kekuatannya, dia mengorbankan lengan kanannya untuk memindahkan jiwa Al ke dalam tubuh zirah.

Beberapa hari kemudian, Letkol Mustang bersama Letnan Riza Hawkeye berencana untuk merekrut Edward Elric sebagai Alchemist negara. Tapi mereka terkejut ketika mengetahui kalau Edward Elric hanyalah seorang bocah berumur 11 tahun. Dan lebih terkejut lagi kalau bocah itu telah mencoba untuk membuat manusia walaupun hasilnya gagal.

Dan akhirnya Edward menundukkan kepala untuk menjadi anjing militer,dan memanfaatkan fasilitas sebagai Alchemist negara untuk menemukan cara mendapatkan tubuhnya, dan juga tubuh Alphonse kembali.

Yosh... Begitulah... hehehehe kalau mau lengkap, baca aja manganya, hhehehe. Sampai tulisan ini dipost, baru diterbitin sampai vol 21. Ocreee ... Selamat membaca........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar